Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan di Palembang

Main Article Content

Merisa Julianti

Abstract

This study aims to examine the significant impact of price on customer satisfaction at Mie Gacoan Palembang, investigate the influence of product quality on customer satisfaction, and explore the effect of service quality on customer satisfaction levels. The research employs a quantitative methodology. The study population encompasses all customers of Mie Gacoan Palembang, with a sample size of 100 respondents. Data collection was conducted through a research instrument that had been validated and tested for reliability. The data analysis method employed in this research was multiple regression analysis. The research findings, at a significance level of 5%, revealed that price exerts a positive influence on customer satisfaction, product quality provides a positive impact on job satisfaction, and service quality demonstrates a positive and significant effect on customer satisfaction.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Julianti, M. . (2025). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan di Palembang. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 4(3), 5181–5192. https://doi.org/10.56799/ekoma.v4i3.6940
Section
Articles

References

Agung Wicaksono, Dani, Trias Ayu Laksanawati, And Dwi Budian Ningsih. 2022. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Serta Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bakso Pak Miad Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.” Value Jurnal Ilmiah Akuntansi Keuangan Dan Bisnis 2.

Alma, Buchari. 1992. Dasar-Dasar Bisnis Dan Pemasaran . Sulawesi Selatan.

Arisandi, Debby, Aan Shar, And Rizky Hariyadi. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Faktor Emosional, Biaya Dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Belanja Busana Secara Daring.” Jurnal Manajemen, Organisasi Dan Bisnis 10(2).

Asti, Eka, And Eka Ayuningtyas. 2020. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen.” Ekomabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis 1(01):1–14. Doi: 10.37366/Ekomabis.V1i01.2.

Aswad, Syaiful, And Ronald Wangdra. 2018. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Air Bersih Masyarakat Kampung Air Batam Center. Vol. 6.

Ayu, Linda L., Bella Syaharani, Salsabila Haffaf, Dan Tifanny Fa, Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, And Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. 2024. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri Berkelanjutan Iv (Senastitan Iv) Surabaya.

Ayunani, Nadila Alya, ; Yanuar Varadina, ; Ayu, And Nurafni Octavia. 2023. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.” Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi 21(3):290–99.

Bentar, And Maduretno Widowati. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Kosumen (Studi Kasus Pada Waroeng Spesial Sambal / Ss.” Fokus Ekonomi 13(1):62–79.

Fandy, Tjiptono. 1999. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Cetakan Ketiga, Andi.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivarians Dengan Program Spss. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Spss. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gofur, Abdul. 2019. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan.” Urnal Riset Manajemen Dan Bisnis (Jrmb).

Hermawan, P. 2017. “Perancangan Tata Letak Jalur Di Stasiun Lahat Utuk Mendukung Operasional Jalur Kereta Api Ganda Lintas Layanan Muara Enim – Lahat.” Tugas Akhir. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Hidayani, Novika, And Muhammad Arief. 2023. “Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bittersweet By Najla.” Jurnal Industri Kreatif Dan Kewirausahaan 6(1):2023.

Ilmi, Nadhila. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan M22 Mini Café Surabaya) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya.” Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen 10(6).

Kotler, &. Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, And Garry Armstrong. 2001. Manajemen Pemasaran. Ii. Jakarta: Pt. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip, And Garry Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. 1st Ed. Jakarta: Erlangga.

Kumrotin, Evi Laili, And Ari Susanti. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Kepuasan Konsumen Pada Cafe Ko.We.Cok Di Solo.” Jurnal Manajemen (1).

Lite. 2017. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Konsumen.” Al – Ulum Ilmu Sosial Dan Humaniora.

Maramis, F. S., J. L. Sepang, And A. S. Soegoto. 2018. “The Influence Of Product Qulity, Price And Quality Of Service To Customer Satisfaction At Pt. Air Manado.” Jurnal Emba 6(3):1658–67.

Nasution, Nursamsiah. 2022. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pelanggan Pada Restauran Pondok Jambu Di Padang Lawas.

Permatasari, Sintya Indah, And Djowoto. 2018. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Surabaya.” Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen 7(8).

Richard, And Oliver L. 1993. “Cognitif Affective And Atribute Bases Of The Satisfaction Respons.” Journal Of Customer Research 20.

Safitri, Lia, Zulkifli Musannip, Efendi Siregar, And Mulya Rafika. 2023. The Influence Of Price, Product Quality, And Service Quality On Customer Satisfaction At Home Smart Rantauprapat. Vol. 6.

Sari, Maya, And Dan Jufrizen. 2019. “Pengaruh Price Earning Ratio Dan Return On Asset Terhadap Price To Book Value.” Jurnal Krisna: Kumpulan Riset Akuntansi 10(2):196–203. Doi: 10.22225/Kr.10.2.903.196-203.

Sholihah, Malikatus, Tri Bodroastuti, And Lita Apriani Rustian. 2022. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Tempe.” Jurnal Ilmiah Aset 24(2):121–31. Doi: 10.37470/1.24.2.206.

Sinaga, A., S. Sihombing, And D. Sitanggang. 2020. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Terhadap Kepuasan Konsumen Coffeenatics Medan.” Jrak 6(1):119–44.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sukmawati, Rina. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta.” Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi 7(2).

Triongko, Budi, Untung Widodo, And Maduretno Widowati. 2022. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Aki Incoe Pt Meka Adipratam Di Kota Semarang).” Fokus Emba 1(2).

Wijaya, Cynthia Violita. 2017. “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Kualitas Produk Terhadap Konsumen Depot Madiun Masakan Khas Bu Rudy.” Agora, 5(1).

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.