Pelaksanaan Supervisi Kinerja Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pelaksanaan supervisi yang dilakukan oleh kepala madrasah ibtidaiyah kayuagung. Melalui supervisi, guru diberikan kesempatan untuk meningkatkan kinerjanya dengan dilatih untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi. Ketika meninjau program sekolah, guru diberi waktu untuk menjelaskan dan mengevaluasi materi yang telah tercakup. Keterlibatan guru ini secara penuh dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang berdampak pada peningkatan semangat kerja. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitaltif adalah jenis penelitian yang memberikan gambaran atau uraian secara langsung atau suatu keadaan sejernih mungkin tanpa ada perlakuan terhadap objek yang diteliti. dimana hasilnya tidak diperoleh menggunakan prosedur staltistik atau metode lain. Pelaksanaan supervisi kinerja guru di madrasah terhambat oleh tiga faktor utama: keterbatasan waktu, kurangnya pengarahan yang jelas, dan dampak negatif pada guru. Keterbatasan waktu disebabkan oleh beban administratif yang tinggi, yang mengurangi fokus pada supervisi yang.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.