Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce Dengan Menggunakan Technology Acceptence Model (Bukti Empiris pada Pengguna TikTok Shop Mahasiswa Akuntansi Universitas Swasta di Kota Surakarta)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Attitude, Perceived Usefulness, Perceived Risk, Perceived Trust terhadap Penggunaan SIA Berbasis E-commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi Universitas Swasta di Kota Surakarta. Sumber data dari penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis penelitian ini menggunakan statistik deskriptif serta analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude dan perceived risk berpengaruh positif signifikan, perceived usefullnes berpengaruh negatif signifikan, sedangkan perceived trust berpengaruh positif tidak signifikan
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Putri Tunggal Dewi, & Hudi Kurniawanto. (2025). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce Dengan Menggunakan Technology Acceptence Model: (Bukti Empiris pada Pengguna TikTok Shop Mahasiswa Akuntansi Universitas Swasta di Kota Surakarta). PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Humaniora, 4(3), 4896–4909. https://doi.org/10.56799/peshum.v4i3.8889
Issue
Section
Articles

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.