Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Suite Pakar Hotel Berastagi

Main Article Content

Menanti Sembiring
Ingan Ukur Br Sitepu
Lyasna Rosalina Br Ginting
Prinsa Ekarina Br Ginting

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh  kepercayaan dan kepuasan pelanggan  terhadap loyalitas pelanggan Suite Pakar Hotel Berastagi secara parsial maupun  secara simultan.   Sumber  data  yang  digunakakan  adalah  data  primer.  Sampel  pada  penelitian berjumlah 65 orang yang diambil secara insidental.. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner   tentang  kepercayaan  pelanggan,  kepuasan  pelanggan  dan  loyalitas  pelanggan kepada pelanggan  Suite Pakar Hotel Berastagi  Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Persamaan hasil uji Regresi diperoleh   Y= 4,375 + 0,616 + 0,853 + e  dan hasil uji determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0, 849 atau 84,90 % variabel Loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabelkepercayaan dan kepuasan sedangkan sisanya 15, 10 % dijelaskan oleh variabel laindiluar penelitian ini. Dari hasil  penelitian ini maka diharapkan  Suite Pakar Hotel Berastagi harus terus meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggannya agar loyalitaspelanggan semakin tinggi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Menanti Sembiring, Ingan Ukur Br Sitepu, Lyasna Rosalina Br Ginting, & Prinsa Ekarina Br Ginting. (2025). Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Suite Pakar Hotel Berastagi. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Humaniora, 4(3), 4195–4204. https://doi.org/10.56799/peshum.v4i3.8784
Section
Articles