Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Suite Pakar Hotel Berastagi
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Suite Pakar Hotel Berastagi secara parsial maupun secara simultan. Sumber data yang digunakakan adalah data primer. Sampel pada penelitian berjumlah 65 orang yang diambil secara insidental.. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner tentang kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan kepada pelanggan Suite Pakar Hotel Berastagi Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Persamaan hasil uji Regresi diperoleh Y= 4,375 + 0,616 + 0,853 + e dan hasil uji determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0, 849 atau 84,90 % variabel Loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabelkepercayaan dan kepuasan sedangkan sisanya 15, 10 % dijelaskan oleh variabel laindiluar penelitian ini. Dari hasil penelitian ini maka diharapkan Suite Pakar Hotel Berastagi harus terus meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggannya agar loyalitaspelanggan semakin tinggi.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.