Membentuk Generasi Peduli Lingkungan Melalui Model Pendidikan Lingkungan Hidup Disekolah Alam
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana model pembelajaran lingkungan hidup di sekolah alam dapat membentuk generasi yang peduli terhadap lingkungan. Melalui studi literatur, penelitian ini menganalisis berbagai strategi pembelajaran yang unik, seperti pembelajaran langsung di alam, proyek berbasis lingkungan, dan penanaman nilai-nilai keberlanjutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman langsung, partisipasi aktif, dan penanaman nilai-nilai yang kuat secara bersama-sama berkontribusi pada pembentukan karakter peduli lingkungan pada siswa. Sekolah alam tidak hanya membekali siswa dengan pengetahuan tentang lingkungan, tetapi juga menumbuhkan empati, rasa tanggung jawab, dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan yang aktif dalam mengatasi tantangan lingkungan di masa depan.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.