Pengaruh Pembelajaran Berbasis Teknologi Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa di SDN 008 Seberang Pantai
Main Article Content
Abstract
Target dalam penyusunan karya ini guna menganalisis dengan menggunakan teknologi dan manual dari aspek hasil belajar siswa PAI. Karya ini fokusnya dengan kuantitatif yang di dalamnya terdapat unsur beberapa tahap yaitu analisis deskriptif, uji normalitas, uji paired sample t-test, uji homogenitas, dan uji independent sample t-test. Dalam melaksanakan analisis digunakan SPSS versi 16. Karya Ini menghasilkan nilai 86,09 pada kelas eksperimen. Serta memperoleh nilai rata-rata 76,50 pada kelas kontrol. Hingga dapat ditarik benang merah yaitu dengan menggunakan teknologi maka hasil belajar siswa dengan memperoleh yang lebih maksimal. Target kurikulum, tujuan akademik, dan harapan berbagai pihak harus dipenuhi guna menjamin kualitas pembelajaran yang relevan dan berkelanjutan. Dalam menghadapi tantangan Era Digitalisasi 5.0, integrasi teknologi dalam pembelajaran menjadi langkah inovatif yang dapat mempercepat pencapaian tersebut. Pemanfaatan teknologi seperti pembelajaran berbasis digital, AI, dan aplikasi pendidikan mampu meningkatkan interaktivitas, aksesibilitas, serta personalisasi pembelajaran. Hal ini tidak hanya memperkuat keterlibatan siswa, tetapi juga mengoptimalkan kinerja pendidik dalam mentransfer pengetahuan. Dengan demikian, penerapan teknologi dalam pendidikan menciptakan lingkungan belajar yang adaptif dan mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi dinamika global yang terus berubah.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.