Edukasi Dan Sosialisasi Pengenalan Produk-Produk Perbankaan Syariah Pada Kelompok Ibu-ibu Rumah Tangga Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu
Main Article Content
Abstract
Tujuan pengabdian masyarakat edukasi dan sosialisasi pengenalan produk-produk perbankan syariah kepada kelompok ibu-ibu rumah tangga di kelurahan penurunan Kota Bengkulu memberikan pengetahuan terhadap ibu-ibu rumah tangga tentang produk-produk perbankan syariah untuk meningkatkan pemahaman ibu-ibu rumah tangga di kelurahan penurunan terutama di rt 17, dan banyak ibu-ibu rumah tangga di kelurahan penurunan belum mengetahui produk-produk perbankan syariah dengan adanya sosialisasi ini ibu-ibu rumah tangga kelurahan penurunan lebih mengetahui dan paham apa saja produk-produk yang ada di perbankan syariah dan perbedaan antara perbankan syariah dan konvensional, dan di adakan acara edukasi dan sosialaiasasi ini memberi pengetahuan lebih luas ibu-ibu rumah tangga tentang produk-produk perbankan syariah.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Boukhatem, J., & Ben Moussa, F. (2018). The effect of Islamic banks on GDP growth: Some evidence from selected MENA countries. Borsa Istanbul Review, 18(3), 231–247. https://doi.org/10.1016/j.bir.2017.11.004
Efendi, A. W., Saputra, R., Syarasfati, A., & Purnamasari, O. (2019). Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Pamulang Barat dalam Menghindari Riba Melalui Sosialisasi Perbankan Syariah. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, September 2019, 1–9.
Ismail, Ismail, Salam Salam, Heri Irawan, and Chaerul Sani. 2022. “Pentingnya Edukasi Perbankan Syariah Di Era Modern.” Jurnal Pengabdian Masyarakat Ekonomi Dan Hukum (JPMEH) 1 (1): 26–30.
Peter, Y., P. Engel-Hills, and K. Naidoo. 2024. “Radiography Community Involvement in the Professional Socialisation of Diagnostic Radiography Students.” Radiography 30 (6): 1597–1603. https://doi.org/10.1016/j.radi.2024.09.066.
Kecamatan, D. I., Batang, B., & Sanggau, K. (2021). Bisma, Vol 6. No 3, Juli 2021. 6(3), 655–666.
Kontot, K., Hamali, J., & Abdullah, F. (2016). Determining Factors of Customers’ Preferences: A Case of Deposit Products in Islamic Banking. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 224(August 2015), 167–175. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2016.05.435
Triadi Abidin, M. A., & Muslimah, S. (2022). Sosialisasi Perbankan Syariah di Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Jurnal AbdiMU (Pengabdian Kepada Masyarakat), 2(2), 70–74. https://doi.org/10.32627/abdimu.v2i2.632
Umaima, U., Pangestu, D. R., & Aefih, N. (2023). Edukasi dan Literasi Lembaga Keuangan Syariah Pada Ibu Rumah Tangga Di Desa Padaelo Parepare. Alamtana: Jurnal Pengabdian Masyarakat Unw Mataram, 4(2), 201–206. https://ejournal.unwmataram.ac.id/jaltn/article/view/1512
Werdi Apriyanti, H. (2018). Perkembangan Industri Perbankan Syariah Di Indonesia : Analisis Peluang Dan Tantangan. Maksimum, 8(1), 16. https://doi.org/10.26714/mki.8.1.2018.16-23