Strategi Pemasaran Online Produk Pangan Khas Palembang
Main Article Content
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan secara offline dalam bentuk sosialisasi/pelatihan. Peserta dalam kegiatan pengabdian adalah para pengusaha UMKM yang tergabung dalam satu persatuan PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia) Kota Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai Strategi pemasaran secara online. Materi yang diberikan dimulai dan paparan mengenai strategi pemasaran secara online serta penggunaan aplikasi untuk membuat media promosi yaitu aplikasi canva, capcut, dan VN. Materi yang disampaikan mudah diterapkan, bermanfaat bagi masyarakat.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Alhamid, F.R., Halawiyah, M., Cholimah, A.N., & Hanifah, N. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Mixue di Kota Jayapura. Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi.
Badjo, H.N., Mubarok, M.Z., Fitroh, R.M., Kharist, S., Rafliansyah, R., Saputra, R.A., & Zuraidah, E. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. TIN: Terapan Informatika Nusantara.
Bagaskara, W.G., & Anasrulloh, M. (2023). Strategi Pemasaran Online (Digital Marketing) Guna Meningkatkan Penjualan Ikan Hias Cupang Di Sumde Cupang Tulungagung. Jurnal Economina.
Dilla, O., Dewi, P.S., Rahmat, M.A., Muslim, U., & Al-Washliyah, N. (2022). Strategi Pemasaran Online Dalam Meningkatkan Omzet Industri Keripik Di Bandar Labuhan Tanjung Morawa. J-Abdi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat.
Hermawan, Y.A., & Inayah, L. (2022). Strategi Pemasaran Online Usaha Rumahan Untuk Menarik Konsumen (Study Kasus Di Usaha Rumahan Puspa Bakery Yogyakarta). Learning Community : Jurnal Pendidikan Luar Sekolah.
Indra Santoso, F., & Fatchurrohman, M. (2022). Strategi Pemasaran Online dan Offline dalam Meningatkan Penjualan Outlet Makbule. Jurnal Ilmu Sosial Humaniora Indonesia.
Lestari, M.K., Masruchin, & Krisnaningsih, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Online Produk Fashion Pada UMKM di Kota Surabaya. Syarikat: Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah.
Mahliza, I., Husein, A., & Gunawan, T. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Online.
Priyanggodo, D.Y., Endaria, E., Alamsyah, D., & Wiratmoko, I. (2023). Strategi Pemasaran Online dan Pencegahan Penipuan Eradigitalisai. Kegiatan Positif : Jurnal Hasil Karya Pengabdian Masyarakat.
Ruhiyat, D., Sulaeman, A., & Purnawati, R. (2023). Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Produk Makanan Dan Minuman UMKM Di Kota Bogor. MANAJEMEN IKM: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah.
Sakti, E.M., Aziz, N., & Diantoro, K. (2023). Perancangan Aplikasi Pemasaran Online Koneksi dengan Marketplace sebagai Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan bagi UMKM. Jurnal Esensi Infokom : Jurnal Esensi Sistem Informasi dan Sistem Komputer.
Sarmigi, E. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Shop Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja Di Desa Koto Majidin Di Air. Jurnal Ekonomi Sakti (Jes).
Segati, A., & Azzahra, S. (2023). Efektivitas Strategi Pemasaran Online Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Kursus Menjahit Luthfiah). JEI : Jurnal Ekonomi Islam.
Solehudin, R.H., Gunawan, R., Ulumuddin, U., Kodir, A., Muttaqin, A., Tolkhah, L.M., & Mahfuddin, C. (2023). Strategi Pemasaran Online Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) CeuEm Frozen food Di Beji Depok dalam Menghadapi Persaingan Usaha. Jurnal SOLMA.
Supandi, A., & Johan, R.S. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Pendapatan Pelaku Umkm Di Kecamatan Cilandak. JABE (Journal of Applied Business and Economic).
Widyastuti, R., Ganefri, Yulastri, A., Suryani, K., & Fitri Rahmadani, A. (2023). Strategi Pemasaran Online terhadap Kepuasan Konsumen Penggemar Fresh Milk. Indonesian Journal of Computer Science.