Strategi Peningkatan Brand Awareness Pada UMKM Pawon Jelo di Tegalrejo Kota Salatiga

Main Article Content

Revaninda Ayudia Erlangga
Dina Rokayatun
Jevina Rosanjani
Yulinda Rahmawati
Yosafat Kurniawan
Fudji Sri Mar'ati

Abstract

Brand awareness  atau kesadaran merek adalah konsep penting dalam pemasaran yang merujuk pada tingkat pengenalan dan familiaritas konsumen terhadap suatu merek, produk atau layanan.Tujuan pengabdian ini adalah untuk membuat strategi peningkatan brand awareness pada UMKM Pawon Jelo di Tegalrejo Kota Salatiga.Metode pengabdian yang digunakan adalah dengan mengidentifikasi terkait strategi yang telah dilakukan  UMKM Pawon Jelo untuk meningkatkan brand awarness dan membuatkan beberapa kegiatan seperti membuat konten, desain banner dan desain brosur Hasil program pengabdian masyarakat pengembangan brand awarness Masyarakat terhadap produk yang dihasilkan oleh  UMKM Pawon Jelo di Tegalrejo Kota Salatiga.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Revaninda Ayudia Erlangga, Dina Rokayatun, Jevina Rosanjani, Yulinda Rahmawati, Yosafat Kurniawan, & Mar’ati, F. S. (2025). Strategi Peningkatan Brand Awareness Pada UMKM Pawon Jelo di Tegalrejo Kota Salatiga. Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 723–731. https://doi.org/10.56799/joongki.v4i3.8236
Section
Articles

References

Alfian, R., Nugroho, F. W., & Yuliana, L. (2024). Analysis of Brand Awareness, Brand Loyalty and Brand Reputation on Purchase Decisions. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 11(1), 63–74. http://jurnal.unmer.ac.id/index.php/jbm

Andari, Tri, A., Setianingsih, N. A., Asmoro, W. K., Cinderatama, T. A., & Putranti, E. (2022). Pengembangan Pencatatan Laporan Keuangan UMKM Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Terintegrasi, 7(1), 11–22. https://doi.org/10.33795/jindeks.v7i1.374

Gumilang, R. R. (2019). 325650-Implementasi-Digital-Marketing-Terhadap-5Ba8D9Df. Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14.

Hidayat, R., & Mardiyana. (2024). Pengaruh Promosi Dan Brand Awareness Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Pada E-Commerce Shopee. Jurnal Tadbir Peradaban, 4(1), 129–145.

Solikin, A. (2020). Peningkatan Pengetahuan Sak Emkm Dua Usaha Kecil Di Kota Jambi Dan Kota Banda Aceh. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 550–560. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.527

Sunardi, N., AM, N., Sarwani, Lesmana, R., & Hasbiayah, W. (2021). Peran Marketing Dan Manajemen Keuangan dalam Upaya Peningkatan Pendapatan UMKM yang Berdampak Pada Kesejahteraan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid …. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(2), 96–104. http://www.openjournal.unpam.ac.id/index.php/JAMH/article/view/10407