Strategi Peningkatan Brand Awareness Pada UMKM Pawon Jelo di Tegalrejo Kota Salatiga
Main Article Content
Abstract
Brand awareness atau kesadaran merek adalah konsep penting dalam pemasaran yang merujuk pada tingkat pengenalan dan familiaritas konsumen terhadap suatu merek, produk atau layanan.Tujuan pengabdian ini adalah untuk membuat strategi peningkatan brand awareness pada UMKM Pawon Jelo di Tegalrejo Kota Salatiga.Metode pengabdian yang digunakan adalah dengan mengidentifikasi terkait strategi yang telah dilakukan UMKM Pawon Jelo untuk meningkatkan brand awarness dan membuatkan beberapa kegiatan seperti membuat konten, desain banner dan desain brosur Hasil program pengabdian masyarakat pengembangan brand awarness Masyarakat terhadap produk yang dihasilkan oleh UMKM Pawon Jelo di Tegalrejo Kota Salatiga.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Alfian, R., Nugroho, F. W., & Yuliana, L. (2024). Analysis of Brand Awareness, Brand Loyalty and Brand Reputation on Purchase Decisions. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 11(1), 63–74. http://jurnal.unmer.ac.id/index.php/jbm
Andari, Tri, A., Setianingsih, N. A., Asmoro, W. K., Cinderatama, T. A., & Putranti, E. (2022). Pengembangan Pencatatan Laporan Keuangan UMKM Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Terintegrasi, 7(1), 11–22. https://doi.org/10.33795/jindeks.v7i1.374
Gumilang, R. R. (2019). 325650-Implementasi-Digital-Marketing-Terhadap-5Ba8D9Df. Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14.
Hidayat, R., & Mardiyana. (2024). Pengaruh Promosi Dan Brand Awareness Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Pada E-Commerce Shopee. Jurnal Tadbir Peradaban, 4(1), 129–145.
Solikin, A. (2020). Peningkatan Pengetahuan Sak Emkm Dua Usaha Kecil Di Kota Jambi Dan Kota Banda Aceh. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 550–560. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.527
Sunardi, N., AM, N., Sarwani, Lesmana, R., & Hasbiayah, W. (2021). Peran Marketing Dan Manajemen Keuangan dalam Upaya Peningkatan Pendapatan UMKM yang Berdampak Pada Kesejahteraan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid …. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(2), 96–104. http://www.openjournal.unpam.ac.id/index.php/JAMH/article/view/10407