Persepsi Penggunaan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas XII MA Manongkoki Kabupaten Takalar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XII MA Manongkoki Kabupaten Takalar terhadap penggunaan youtube sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui angket skala Likert yang terdiri dari 22 pernyataan dan melibatkan 47 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor persepsi siswa adalah 66,8 yang tergolong dalam kategori tinggi. Hal ini mengindikasikan bahwa sebagian besar siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan youtube dalam pembelajaran bahasa Arab. Siswa merasa bahwa youtube membantu mereka memahami materi dengan lebih baik, meningkatkan motivasi belajar, serta menjadikan proses pembelajaran lebih menarik dan interaktif.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.