Persepsi Penggunaan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas XII MA Manongkoki Kabupaten Takalar

Main Article Content

Risma Amelia Putri

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XII MA Manongkoki Kabupaten Takalar terhadap penggunaan youtube sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui angket skala Likert yang terdiri dari 22 pernyataan dan melibatkan 47 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor persepsi siswa adalah 66,8 yang tergolong dalam kategori tinggi. Hal ini mengindikasikan bahwa sebagian besar siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan youtube dalam pembelajaran bahasa Arab. Siswa merasa bahwa youtube membantu mereka memahami materi dengan lebih baik, meningkatkan motivasi belajar, serta menjadikan proses pembelajaran lebih menarik dan interaktif.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putri, R. A. . (2025). Persepsi Penggunaan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas XII MA Manongkoki Kabupaten Takalar. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 4(6), 1517–1523. https://doi.org/10.56799/jim.v4i6.9262
Section
Articles