Meningkatkan Strategi Bisnis di Era Digital Guna Meningkatkan Omzet Penjualan

Main Article Content

Abdul Rosid

Abstract

Tujuan penelitian untuk memaparkan peningkatan strategi bisnis di era digital. Dalam Penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan jika Bisnis digital yang menjadi tren abad ini didorong oleh internet dan teknologi digital. Elemen revolusi industri 4.0 seperti IoT, AI, dan big data menciptakan model bisnis canggih. Kesuksesan bisnis digital memerlukan ide sahih, rencana optimal, riset pasar, wawasan teknologi, keaslian produk, dan konsistensi. Transformasi digital memanfaatkan data untuk keputusan lebih baik, pengelolaan sumber daya efisien, produktivitas, dan kelincahan bisnis, membantu perusahaan tetap relevan dan berkembang cepat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rosid, A. (2025). Meningkatkan Strategi Bisnis di Era Digital Guna Meningkatkan Omzet Penjualan. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 4(6), 1397–1403. https://doi.org/10.56799/jim.v4i6.8970
Section
Articles

References

Achmad. (2020). Manajemen Strategis. Nas Media Pustaka.

Agustina, E. S. (2022). Regulasi Kebijakan Bisnis Indonesia. In Eureka Media Aksara. EUREKA MEDIA AKSARA.

Aris Dwi Cahyono. (2021). (Library Research) Peranan Pengembangan Manajemen Kinerja Tenaga Administrasi Kesehatan Terhadap Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas. Jurnal Ilmiah Pamenang, 3(2), 28–42. https://doi.org/10.53599/jip.v3i2.81

Dzikrulloh, A., Muhtarom, A., Sulaeman, M. M., & Santoso, M. H. B. (2022). Pengaruh Marketing Mix (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Kepuasan Konsumen Pada Usaha UMKM. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(2), 833–840. https://doi.org/10.37676/ekombis.v10i2.2648

Harjadi, D., & Fatmasari, D. (2018). Pengantar Bisnis Teori dan Konsep. Uniku Press. http://link.springer.com/10.1007/978-3-319-59379-1%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/B978-0-12-420070-8.00002-7%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.ab.2015.03.024%0Ahttps://doi.org/10.1080/07352689.2018.1441103%0Ahttp://www.chile.bmw-motorrad.cl/sync/showroom/lam/es/

Musnaini, M., Junita, A., Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). Digital business (Issue September). CV. Pena Persada.

Napir, S. (2019). Strategi Pemenangan Fahmi Massiara-Lukman Dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2015 Di Kabupaten Majene. Jurnal Magister Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, 02(02), 13.

Rahmasari, S. (2023). Strategi Adaptasi Bisnis di Era Digital: Menavigasi Perubahan dan Meningkatkan Keberhasilan Organisasi. Karimah Tauhid, 2(3), 622–636.

Robiul Rochmawati, D., Hatimatunnisani, H., & Veranita, M. (2023). Mengembangkan Strategi Bisnis di Era Transformasi Digital. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 14(1), 101–108. https://doi.org/10.32670/coopetition.v14i1.3076

Suryana, & Perdana, Y. (2020). Bisnis Digital Cara Mudah Bisnis di Era Industri 4.0. Penerbit Salemba Empat. https://api.penerbitsalemba.com/book/books/01-0445/contents/bb490b83-2b3d-44c9-8dcc-9b43c59b4c3a.pdf