Mediasi Purchase Decision Dalam Brand Image, Luxury Lifestyle Dan Product Quality Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Vespa Matic Di Kota Pontianak
Main Article Content
Abstract
Pertumbuhan industri otomotif, khususnya skuter premium seperti Vespa Matic, menunjukkan adanya pergeseran preferensi konsumen di Kota Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, gaya hidup mewah dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Vespa Matic dipilih sebagai objek penelitian karena memiliki citra merek yang kuat, dianggap sebagai simbol dari kemewahan dan memiliki kualitas produk yang baik meskipun dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan pesaing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 105 responden dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Luxury Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision, sementara Brand Image dan Product Quality tidak berpengaruh langsung. Namun, ketiga variabel tersebut bersama-sama, melalui mediasi Purchase Decision, berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.