Analisis Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Di Rumah Sakit Untuk Meningkatkan Kinerja Pelayanan Kesehatan
Main Article Content
Abstract
Pengelolaan sumber daya manusia biasanya didefinisikan yaitu menjadi sebuah ilmu ataupun cara terkait pengaturan hubungan serta peran sumber daya yang dimiliki oleh tiap individu dengan cara yang efisien serta efektif dan juga bisa diterapkan dengan cara yang maksimal hingga dapat mencapai tujuan bersama di sebuah perusahaan, organisasi atau lembaga hal ini pun berlaku pada tujuan karyawan serta masyarakat yang akan dicapai dengan cara yang optimal dan maksimal. Metode penelitian yang diterapkan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode kepustakaan serta menggunakan sumber daya yang diambil dengan melihat ciri-ciri inklusi serta eksklusi yang telah ditetapkan oleh peneliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya strategi pengelolaan sumber daya manusia yang benar dapat meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan sebab tepatnya pengelolaan SDM di rumah sakit dalam memberikan job desk serta tanggung jawab kepada orang yang memang memiliki potensi sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing dapat melakukan pekerjaannya secara optimal dan maksimal sehingga dapat mampu mencapai dan membantu mencapai tujuan bersama-sama di rumah sakit hal ini juga dapat meningkatkan kepuasan pelayanan pada pasien karena komunikasi yang baik di antara medis serta pasien dan juga tak hanya itu saja sebab dibutuhkan motivasi yang berkelanjutan untuk melakukan perbaikan tersebut. Perbaikan yang dilakukan secara terus-menerus ini sama dengan melakukan peninjauan.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.