Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kota Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi yang tidak terbatas yaitu konsumen yang telah menggunakan layanan prabayar Simpati Telkomsel. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 50 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif explanatory. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas layanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikan 0,345 > 0,05 dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan harga yang semakin sesuai dengan persepsi konsumen akan meningkatkan kepuasan konsumen dan harga yang ditetapkan oleh Simpati Telkomsel dapat berkompetitif dengan pesaing lainnya dan pelanggan juga merasakan biaya yang harus dikeluarkan sudah sesuai dengan manfaat yang diperoleh.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.