Pengelolaan Akun Instagram @X_Healthcare Oleh PT. X Investama
Main Article Content
Abstract
Media sosial merupakan sarana yang digunakan untuk berkomunikasi oleh hampir setiap individu maupun organisasi. Peneliti melakukan analisis pengelolaan media sosial pada salah satu fasilitas kesehatan, yaitu X Hospital & Clinic. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan analisis media sosial SOME pada akun Instagram @X.healthcare yang dikelola oleh X Investama. Metode pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan kajian pustaka. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa X Hospital & Clinic menggunakan media sosial untuk memberikan informasi kepada publiknya. Pemilihan Instagram didasarkan pada tingginya peringkat pengikut pada platform Instagram dibandingkan dengan platform lainnya. Pengelolaan media sosial dilakukan dengan baik pada tahap share dan optimize dengan menentukan target audien, merencanakan konten, serta menggunakan SME. Namun, pada tahap manage dan engage masih belum terlaksana dengan maksimal karena kurangnya SDM untuk mengelola media sosial dan juga belum menggunakan social media tools.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.