Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pilihan Konsumen Antara Televisi Samsung Dan Merk China Di Jakarta

Main Article Content

Yodi Indriawan L
Aditya Burhan

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat memberikan peluang dan tantangan bagi perusahaan pengembang elektronik, khususnya dalam produk televisi yang telah menjadi kebutuhan primer sebagian masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas, promosi, citra merek, dan keamanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen secara simultan dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai F-hitung sebesar 55,112 lebih besar dari F-tabel 2,315 dan signifikansi 0,000. Secara parsial, variabel keamanan memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian, diikuti oleh citra merek, kualitas, promosi, dan harga. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa faktor keamanan dan citra merek merupakan prioritas utama konsumen dalam memilih produk televisi. Disarankan agar produsen terus meningkatkan kualitas produk dan keamanan serta memperkuat citra merek untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
L, Y. I., & Burhan, A. . (2025). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pilihan Konsumen Antara Televisi Samsung Dan Merk China Di Jakarta. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 4(4), 6798–6812. https://doi.org/10.56799/ekoma.v4i4.9191
Section
Articles

References

Alir, D. (2005). Metodelogi penelitian. Jakarta: PT Rajawali Prees.

Br Marbun, M., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Volume 3, Issue 2, Juli 2022 . PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN), 718.

disastra, D., Novita, D., & Jaelani. (2022). SMART: Strategy of Management and Accounting through Research and Technology. PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREKTERHADAP LOYALITAS MEREK(StudiPadaPengguna Sepeda MotordiBandarLampung), 57.

Elmiliasari, D. F. (2020). At-Tamwil : Vol. 2 No. 1 Maret 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian, 70.

Ramadhani, A. (2018). Journal of Information and Library Studies. KEAMANAN INFORMASI, 43.

Rohaeni, H., & Marwa, N. (2018). Jurnal Ecodemica, Vol. 2 No. 2 September 2018. Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Pelanggan, 314.

Yenni Arfah, S. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Padang: PT Inovasi Pratama Internasional.