Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada PT. Sumber Multi Eramotor
Main Article Content
Abstract
Jurnal ini mengulas tentang Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan pada PT. Sumber Multi Eramotor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Sumber Multi Eramotor dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli kendaraan bermotor di PT. Sumber Multi Eramotor. Hasil dari sampel yang telah diambil terdiri dari 109 pelanggan yang telah membeli kendaraan bermotor dari PT. Sumber Multi Eramotor, dan data dikumpulkan dalam bentuk kuisioner. Variabel independent dan variable dependent yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran (X) dan tingkat penjualan (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa regresi linier sederhana, uji-t, dan koefisien determinasi. Regresi linier sederhana digunakan untuk menganalisis hubungan antara satu variabel independent dan satu variabel dependen guna menghasilkan model prediktif. Uji-t dilakukan untuk menguji signifikasi pengaruh variable idependent terhadap variable dependent dalam model regresi. Analisis data dilakukan dengan bantuan perangkat lunak dengan menggunakan software IBM SPPS Ver 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian dari pelanggan secara signifikan dapat mempengaruhi tingkat penjualan pada PT. Sumber Multi Eramotor.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Kementerian Pendidikan, B. R. (2022). Apa Itu Kampus Merdeka. . Pusatinformasi.
Kodijah, S. (2013). Teori Ilmu Manajemen Dan Akuntansi. Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 14.
Sonar. (2015). Dataxet:Sonar. Retrieved From Sonarplatform: Https://Sonarplatform.Com/Id/Evolusi-Strategi-Pemasaran-Era-Digital/
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung. Kasmir, Manajemen Perbankan.
Utama, R. I. (2013, September 12). Retrieved From Teori Ilmu Manajemen Dan Akuntansi.: Https://Ilmumanajemendanakuntansi.Blogspot.Com/2013/03/Pengertian-Penjualan-Dan-Tingkat.Html
Wardhono, W. (2005). Pengukuran Variabel.