Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Di Objek Wisata Kuburan Lemo Kabupaten Tana Toraja

Main Article Content

Frederik Carlos
Abedneigo.C. Rambulangi
Stefani M. Palimbong

Abstract

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berkunjung di objek wisata kuburan Lemo Kabupaten Tana Toraja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pengunjung di objek wisata Kuburan Lemo Kabupaten Tana Toraja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian dari penelitian ini adalah adalah terdapat 6 faktor terbentuk yaitu faktor kualitas layanan wisata yang diberikan, faktor wisata yang mudah diakses, aman dan nyaman, faktor keramahan penyedia layanan, faktor lingkungan yang bersih, faktor keindahan alam dan budaya yang unik, dan tersedianya informasi di media sosial. Total kumulatif keragaman variabel asal (Cummulative Varience) yang dapat dijelaskan oleh keenam faktor tersebut di atas adalah sebesar 74,896%.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Carlos, F., Rambulangi, A. ., & Palimbong, S. M. (2025). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Di Objek Wisata Kuburan Lemo Kabupaten Tana Toraja. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 4(4), 6681–6689. https://doi.org/10.56799/ekoma.v4i4.8188
Section
Articles

References

Abdillah, Dariusman. (2016). Pengembangan Wisata Bahari di Pesisir Pantai Teluk Lampung. Lampung: Jurnal Destinasi Kepariwisataan Indonesia Vol. 1, No. 1

Agung, G., Dwi, R., & Suryasih, I. A. (2016). Aktivitas Wisata Spiritual dan Motivasi Berwisata Di Daya Tarik Wisata. Jurnal Destinasi Pariwisata, 4(2), 118-122.

Alexander, G. B. (2017). Pengaruh Keberadaan Wisatawan Asing terhadap Perkembangan Bisnis Pariwisata Masyarakat di Tuktuk Siadong. Jurnal Ilmiah Administrasi, 10(01), 66-77.

Anggela, M.M., Karin, N.M.O. dan Wijaya, N.M.S. (2017). Persepsi dan motivasi wisatawan yang berkunjung ke daya tarik Wisata Jembong di Kabupaten Buleleng. Jurnal IPTA. 5(2):76-78.

Anggraini, R. P., Sulistyowati, L. N., & Purwanto, H. (2019). Pengaruh Fasilitas, Harga Tiket dan Daya Tarik terhadap Keputusan Berkunjung di Obyek Wisata Telaga Ngebel. SIMBA (Seminar Inovasi Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi I), 1, 987– 999.

Ananto. (2018). Persepsi Pengunjung pada Objek Wisata Danau Buatan Kota Pekanbaru. Jurnal Organisasi dan Manajemen Fisip.

Apriyanti, Enis. (2020). Pengaruh Pengembangan Pariwisata Terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi. UIN Raden Intan Lampung.

Areks, Erna. (2015). "Pengaruh Penggunaan Bauran Promosi terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan pada Objek Wisata Alam di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan." KAREBA: Jurnal Ilmu Komunikasi: 360-373.

Devy, H.A. (2017). Pengembangan Objek dan Daya Tarik Wisata Alam sebagai Daerah Tujuan Wisata terhadap Keputusan Berkunjung Wisata Alam Kawah Ijen. Jurnal Administrasi Bisnis. 42(2):18-25.

Evitin, E., & Widodo, B. S. (2016).Strategi Pengembangan Potensi Pariwisata Di Kabupaten Pacitan (Studi Kasus Pengembangan Potensi Wisata Goa Gong). Jurnal Swara Bhumi, 3(3), 109–115.

Fitriani, D. A. (2020). Pengaruh Pariwisata Terhadap Kesejahteraan Pelaku Usaha. Skripsi. IAIN Purwokerto.