Pengaruh Bauran Pemasaran dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Restaurant Pempek Beringin Radial Palembang

Main Article Content

Putri Vareri Angelieta
Roswaty Roswaty
Mohammad Kurniawan

Abstract

The study aims to analyze the influence of mixed marketing and brand image on consumer purchasing decisions Restaurant Pempek Beringin Radial Palembang. This research was conducted at the Restaurant Pempek Beringin Radial Palembang. The data analysis technique used is double linear regression analysis. The sample used is 107 respondents at the Restaurant Pempek Beringin Radial Palembang, using quantitative research methods. The data collection is done with the dissemination of a questionnaire. Based on the results of research stated marketing mix has a positive and significant impact on consumer purchasing decisions Restaurant Pempek Beringin Radial Palembang. The brand image also gives a positive and significant influence on consumer purchasing decisions Restaurant Pempek Beringin Radial Palembang. Then it can be concluded that the results of the research stated the mix of marketing and brand image have a significant and positive impact on the consumer purchase decisions.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Angelieta, P. V. ., Roswaty, R., & Kurniawan, M. (2024). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Restaurant Pempek Beringin Radial Palembang. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 3(3), 699–711. https://doi.org/10.56799/ekoma.v3i3.3087
Section
Articles

References

Adabi, N. (2020). Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian indihome di witel telkom depok. Jurnal Manajemen, 32-39.

Alfiah, A., Suhendar, A., & Yusuf, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Vinyl Flooring Merek Taco di CV Indosanjaya Kota Bandung. Management & Business, 429-503.

Amalia, N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan). Studi Manajemen dan Bisnis, 96-104.

Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Padang Sidempuan: PT Inovasi Pratama Internasional.

Aryaditya, B. A., & Khuzaini, K. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Harga, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 1-22.

Asari, A., Zulkarnain, Hartatik, Anam, A. C., & dkk. (2023). Pengantar Statistika. Solok: PT Mafy Media Literasi Indonesia.

Dewi Lubis, D. I., & Hidayat, R. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilmu Manajemen, 15-24.

Dzulkharnain, E. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. IQTISHADequity, 69-80.

Fera, & Pramuditha, C. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 1-13.

Firmansyah, A. M. (2023). Pemasaran Produk Dan Merek: Planning & Strategy. Pasuruan: Qiara Media.

Gunawan, D. (2022). Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee Berbasis Social Media Marketing. Padang Sidempuan: PT Inovasi Pratama Internasional.

Hardisman. (2020). Tanya Jawab Analisis Data: Prinsip Dasar dan Langkah- Langkah Aplikasi Praktis pada Penelitian Kesehatan dengan SPSS. Padang: Guepedia.

Haryono, N., & Octavia, R. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Mutu Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. Industri Elektro dan Penerbangan, 20-27.

Helaluddin, & Wijaya, H. (2019). Analisis Data Kualitatif: Sebuah Tinjauan Teori & Praktik. Makasar: Sekolah Tinggi Theologia Jaffray.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Jessica, Syawaluddin, Okta, M. A., & Goh, T. S. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk PT. Daikin Air Conditioning Indonesia. Management Studies and Enterpreneurship Journal, 2834-2848.

Jumuah, M. F. (2021). Tinjauan Pelaksanaan Bauran Pemasaran Pada PT. Benteng Purwa Putra. Bandung: Universitas Widyatama.

Kurniasih, D. (2021). Kepuasan Konsumen : Studi terhadap Word Of Mouth, Kualitas Layanan dan Citra Merek. Banten: Bintang Sembilan Visitama.

Lotte, L. N., Irawan, P., Setiawan, Z., & dkk. (2023). Prinsip Dasar Manajemen Pemasaran. Padang: Global Eksekutif Teknologi.

Mohammad, R., & Rahim, E. (2021). Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dalam Perspektif Syariah. Ekonomi Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo, 15- 25.

Nadiya, F. H., & Wahyuningsih, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang). Prosiding Seminar Nasional Unimus, 1096-1104.

Nasution, A. A., & Sutejo, B. (2022). Manajemen Pemasaran. Padang Sidempuan: PT Inovasi Pratama Internasional.

Nazif, M. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran, Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Sneakers Nike. Padang: Universitas Putra Indonesia YPTK.

Novia, N. H., Bahri, K. N., Kanaidi, Rotua, E., Noviany, H., Rahayu, I., et al. (2023).

Strategi Digital Marketing. Solok: PT Mafy Media Literasi Indonesia.

Nurdin, I., & Hartati, S. (2019). Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya: Media Sahabat Cendikia.

Nursaimatussaddiya, & Cen, C. C. (2022). Keputusan Pemilihan Jasa Berbasis Citra Merek Dan Promosi. Padang Sidempuan: PT Inovasi Pratama Internasional.

P, I. I., & Cahyanigrum, I. (2019). Cara Mudah Memahami Metodologi Penelitian. Sleman: Deepublish.

Parianti, I., & M, N. T. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Yoghurt Heavenly Blush di Kota Pontianak. Jurnal Produktivitas, 203-211.

Pradana, D., Hudayah, S., & Rahmawati. (2017). Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek brand image terhadap keputusan pembelian motor. K I N E R J A, 16-23.

Priyatno, D. (2023). Olah Data Sendiri Analisis Regresi Linier Dengan SPSS Dan Analisis Regresi Data Panel Dengan Eviews. Yogyakarta: Cahaya Harapan.

Putra, P. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Mie Sedaap. Jurnal Kewirausahaan, 70-76.

Rahmadani, S., Rosmanely, S., & Nurliyah. (2022). Citra Merek (Brand Image) Dan Keputusan Pasien Memilih Pelayanan Kesehatan. Sigi: Feniks Muda Sejahtera.

Rahmawati. (2022). Apa Saja Variabel Penelitian dalam Bidang Marketing (Panduan bagi Peneliti Pemula). Samarinda: Universitas Mulawarman.

Rosyidah, M., & Fijra, R. (2021). Metode Penelitian. Sleman: Deepublish. Samirudin. (2023). Manajemen Pemasaran dan Nilai Pelanggan. Makasar: Nas

Media Pustaka.

Santosa, S., & Luthfiyyah, P. P. (2020). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggandi Gamefield Hongkong Limited. Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 1-7.

Sapitri, E., Sampurno, S., & Hayani, I. (2020). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pelanggan Minyak Telon Cussons Baby di DKI Jakarta). Ilmu Pengetahuan, Seni dan Teknologi, 231-240.

Sukmawati, A. S., Rusmayadi, G., Amalia, M. M., & dkk. (2023). Metode Penelitian Kuantitatif : Teori dan Penerapan Praktis Analisis Data berbasis Studi Kasus. Jambi: PT Sonpedia Publishing Indonesia.

UR, D. W., & Permana, G. I. (2022). Dampak Pemasaran Sosial Media Dan Citra Merek Terhadap Niat Beli. Malang: Pustaka Peradaban.

Zamora, R., & W, E. A. (2023). Perlindungan Konsumen Dalam Perspektif Pemasaran. Yogyakarta: Absolute Media.

Most read articles by the same author(s)