Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli di Café Yamoke Makale Kabupaten Tana Toraja
Main Article Content
Abstract
This research aims to determine the effect of promotions on increasing sales volume at Waroeng Sablon Tana Toraja printing. The type of research used in this research is quantitative descriptive. The number of samples used in this research was 35 Waroeng Sablon customers. Data was collected using a questionnaire. This research uses simple linear regression analysis with the SPSS for Windows version 26 application. The results of this research show that the promotion variable has a positive and significant effect on capital structure. The coefficient of determination shows a result of 0.024. This means that the ability of the independent variable, namely promotion, to influence the dependent variable, namely sales volume, is 2.4%, while the other 97.6% is influenced or explained by other factors that are not included in the variables examined in this research
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Apriansyah, R. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dam Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Prioritas Rengat. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, VII.
Arianty, N. (2014). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Sepeda Motor Yamaha Mio Pada PT. Alfa Scorpii Sentral Yamaha. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis, 14.
Darmadi, D. (2013). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Penjualan ( Studi Kasus PT. Astra Internasional Tbk-TSO Cabang Soetoyo Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 2.
Dimyati, L. (2019). Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Pada Toko “Tani Subur” Pagar Alam. Jurnal Ekonomi, 9.
Elvira, L. (2021). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Skincare Pada Klinik Beauty Cantika Bekasi Timur. Jurnal Ilmiah Manajemen, 2.
Fristy, P. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. ORI. Jurnal Insitusi Politeknik Ganesha Medan, 4.
Hutabarat, E. (2017). Pengaruh Promosi Dalam Meningkatkan Volume penjualan Pada Toko Buku Gramedia Sun Plaza Medan. Jurnal Ilmiah Methonomi, 3.
Iskandar, R., & Suarsih, E. (2022). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Kewirausahaan, 2.
Jainuddin, & Ernawati, S. (2020). Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Sosis BE Mart Cabang Bima. Jurnal Pamator, 13.
Jaya, I. M. L. M. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.
Manik, C. D. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Tingkat Penjualan (Studi pada Perumahan Serpong Garden). Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Univevrsitas Pamulang, 3.
Nasution, M. I., Prayogi, M. A., & Nasution, S. M. A. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Terhadap Penjualan Pada Usaha Mikro Pengrajin Sepatu di Kecamatan Medan Denai. Jurnal Sosial, Ekonomi Dan Humaniora.
Njoto, D. P., & Sienatra, K. B. (2018). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wenak Tok. Jurnal Manajemen Dan Start-up Bisnis, 3.
nugraha, B. (2022). Pengembangan uji Statistik : Impplementasi Metode Regres Linear Berganda dengan Pertimbangan Uji Asumsi Klasik. Pradina Pustaka.
Pitaloka, A. F. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Penjualan Online Shop Busana Muslim. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4.
Putra, F. D. (2017). PengaruhVolumePenjualan Dan Biaya Produksi Kalung Terhadap Laba Pada Hidayah Shop Kuta-Bandung. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 9.
Putri, R. S., & Safri, I. (2015). Pengaruh Promosi Penjualan Dalam Meningkatkan Penjualan Mobil Mitsubishi Pada PT. Pekan Perkasa Berlian Motor Pekanbaru. Jurnal Valuta, 1.
Sendianto. (2015). Analisis Pengaruh Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Produk Beserta Peramalan Penjualannya (Studi Kasus Pada PT. Askotama Inti Nusantara). Jurnal Manajemen Dan Bisnis.
Siregar, I. F., & Lubis, R. A. (2019). Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan Gula Aren Tropica Sidimco. Jurnal Agroteknologi Fakultas Pertanian, 1.
Sugiyanti. (2017). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Togodly, E., Tarore, H. S., & Tumbel, T. M. (2014). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Koperasi Serba Usaha Baliem Arabica Di Kabupaten Jaya Wijaya.
Tores, R. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Alfa Studio Sekayu. Jurnal Manajemen Dan Kompeten, 3.
Wandikbo, Y., T.Tumbel, & Tamengkel, L. . (2014). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Merek CBR 150cc Pada PT. Daya Adicipta Wisesa Kec. Kalawat Maumbi Kab. Minahasa Utara. Jurnal Acta Diurna.
Waruwu, K., Yunita, M., Yudhira, A., & Tampubolon, D. (2021). Pengaruh Harga Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Batik Pada BT Batik Trusmi Medan. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 9.