Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan pada Loyalitas Nasabah PT Bank Central Asia Tbk Cabang Kartini
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan adanya pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank Central Asia cabang Kartini di Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan populasi nasabah Bank Central Asia cabang Kartini, dengan sampel sebanyak 100 responden dan teknik penyebaran kuesioner untuk mendapatkan jawaban responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah perangkat lunak yaitu IBM SPSS. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis data yang digunakan dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel kepercayaan (X2) secara parsial berpengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen (Y).
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Dwiantoro, C. E. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Nasabah PT Bank Mandiri Tbk KCP Kendal Boja. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 213.
Ghozali. (2018). Desain Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Semarang: Yoga Pratama.
Griffin, T. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Loyalitas Nasabah. Jurnal Ekonomi Manajemen Perbankan, 8.
Hunt, M. d. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah. Jurnal Ekonomi Manajemen Perbankan, 80.
Keller, K. &. (2016). Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Keamanan Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Sikap Pengguna E-commerce. Marketing Management (15th ed) , 191.
Keller, K. &. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah. Marketing Management Global Edition 15th, 156.
Kurniawan, C. O. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna SMS Broadcast Pada PT Integra MItra Sejati. Neliti, 50-53.
Marlius, D., & Putriani, I. (2020). Kepuasan Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Tapan Cabang Painan Dilihat dari Kualitas Layanan Customer Service. Jurnal Pundi, 3(2).
Michael B Pontoh, L. K. (2014). Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Manado. Jurnal EMBA, 148.
Oliver, R. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Loyalitas Nasabah. Jurnal Ekonomi Manajemen Perbankan, 13.
Paramita, P. &. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada PT Bank Mayapada Internasional TBK Cabang Danau Sunter. Jurnal Ilmu Manajemen, 316.
Parasuraman, T. &. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Thesis Manajemen Pemasaran, 157.
Subagyo, P. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Loyalitas Nasabah. Jurnal Ekonomi Manajemen Perbankan, 175.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantiatif, kualitatif. dan R&D. Pengaruh Mobile Banking E-Service Terhadap E-Loyalty Dimediasi oleh E-Satisfaction Studi Kasus Pada Nasabah Pengguna Mobile Banking BCA di Wilayah Karawang, 244.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D PT Alfabeta.
Sugiyono, Palandeng, I. D., & Rogi, M. H. (2018). Pengaruh Green Marketing dan Corporate Social Responbility Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada The Body Shop Manado Town Square. Jurnal EMBA, 120.
Tjiptono. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah, 240.
Tjiptono. (2014). Pemasaran Jasa; Prinsip Penerapan dan Penelitian (edisi kesatu). Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Keamanan Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Sikap Pengguna E-Commerce, 191.
Tjiptono, C. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pengguna Jasa Pengiriman Paket JNE. Thesis Manajemen Pemasaran, 59.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan dan Penelitian (Edisi Pertama). Yogyakarta: CV Andi Offset.
Ulya, C. E. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Nasabah PT Bank Mandiri Tbk KCP Kendal Boja. Jurnal Ilmiah Fakultas Ekonomi Universitas Semarang, 213.
Ziqmund, Sari, R. J., & Aprianti, I. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Bank BNI Cabang JPK Bandung. Jurnal Ekonomi Manajemen Perbankan, 80.