Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN 4 Muara Padang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan membaca permulaan siswa kelas 1 di SDN 4 Muara Padang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini yaitu wali kelas 1 dan siswa kelas 1 SDN 4 Muara Padang. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif yaitu dengan metode studi kasus. Focus utama dalam penelitian ini yaitu melihat bagaimana uapaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca permulaan siswa kelas 1 di SDN 4 Muara Padang.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Gunawan Imam, (2013). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik, (Jakarta: Bumi Aksara)
Farida Rahim, (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. (Jakarta: Bumi Aksara).
Mulyadi, (2010). Diagnosis Kesulitan Belajar dan Bimbingan terhadap Kesulitan Belajar Khusus, (Yogyakarta: Nuha Litera)
M. Sukardjo,(2009). Landasan Pendidikan Konsep dan Apllikainya. (Jakarta: Rajawali Perss).
Mulyana Dedi,(2010). Metodologi Penelitian Kualitatif, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya,).
Sukmadinata, (2005). Menjadi Penelitian Pendidikan, (Bandung: Remaja Rosdakarya).
Yulia Sari, (2005). Membaca Bagi Anak. (Jakarta: Bumi Aksara).