Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN 4 Muara Padang

Main Article Content

Dian Novita Sari
Tutut Handayani
Fuaddilah Ali Sofyan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan membaca permulaan siswa kelas 1 di SDN 4 Muara Padang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini yaitu wali kelas 1 dan siswa kelas 1 SDN 4 Muara Padang. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif yaitu dengan metode studi kasus. Focus utama dalam penelitian ini yaitu melihat bagaimana uapaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca permulaan siswa kelas 1 di SDN 4 Muara Padang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Dian Novita Sari, Tutut Handayani, & Fuaddilah Ali Sofyan. (2022). Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN 4 Muara Padang. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(4), 749–751. Retrieved from http://ulilalbabinstitute.id/index.php/JIM/article/view/187
Section
Articles

References

Gunawan Imam, (2013). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik, (Jakarta: Bumi Aksara)

Farida Rahim, (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. (Jakarta: Bumi Aksara).

Mulyadi, (2010). Diagnosis Kesulitan Belajar dan Bimbingan terhadap Kesulitan Belajar Khusus, (Yogyakarta: Nuha Litera)

M. Sukardjo,(2009). Landasan Pendidikan Konsep dan Apllikainya. (Jakarta: Rajawali Perss).

Mulyana Dedi,(2010). Metodologi Penelitian Kualitatif, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya,).

Sukmadinata, (2005). Menjadi Penelitian Pendidikan, (Bandung: Remaja Rosdakarya).

Yulia Sari, (2005). Membaca Bagi Anak. (Jakarta: Bumi Aksara).

Most read articles by the same author(s)